Tuesday, September 24, 2013

The Night Of The Hunter (1955)

Bagaimanakah jadinya seorang pembunuh berantai berdarah dingin menjadi salah satu anggota keluarga kita.. Hmmm... inilah inti cerita dari film The Night of The Hunter yang disutradarai oleh aktor besar pada jamannya Charles Laughton.
Filmnya sendiri menceritakan seorang narapidana bernama Harry Powell (dimainkan dengan epik oleh Robert Mitchum). Ia adalah seorang pria yang mengaku sebagai pengkhotbah dan menggunakan kata2/kharismanya untuk mendekati para korbannya dengan tujuan agar menuruti segala keinginannya. Pada saat dipenjara ia bertemu dengan  Ben Harper seorang terpidana hukuman mati akibat membunuh dan merampok uang (sebelum tertangkap uang tersebut disembunyikan dirumahnya). Hingga Harry mencoba untuk mendekati terpidana itu untuk mengatakan dimana uang tersebut disembunyikan dan Harry mengetahui bahwa uang tersebut disimpan di rumah Ben Harper.
Paska Harper dihukum mati dan Harry bebas dari penjara, Harry merencanakan niatnya untuk menikahi janda Harper yang hanya semata2 untuk mendapatkan uang yang disembunyikan Ben Harper. Apa yang akan terjadi dengan keluarga Harper selanjutnya? berhasilkah Harry Power untuk mendapatkan uang tersebut? hanya anda yang akan mengetahuinya setelah menonton film klasik ini.
belasan dan mungkin puluhan film2 bertemakan thriller yang pernah saya tonton dan mungkin film ini menjadi salah satu film terbaik yang pernah saya tonton. Film ini mungkin cocok bagi kalian yang tengah bosan dengan film2 yang tengah beredar akhir2 ini. Skor 9/10

No comments:

Post a Comment